Minggu, 14 November 2010

bookmark

Wow Sekarang Aku Tahu Apa Itu Fungsi Dari Bookmark



Bookmark itu….Hehehe…?? maklum nih soalnya nggak pernah kepikiran untuk mempelajari fungsi-fungsi yang terdapat pada browser dan akhirnya sekarang sudah tahu deh apa itu fungsi dari bookmark. Terlalu lama dengan Moozilla jujur saja aku masih belum tahu bagaimana cara menggunakan
Bookmark atau menandai suatu situs yang favorit untuk kita ternyata sangat berguna banget lho jadi kita nggak perlu menulis lagi alamat dari website favorit kita.Tapi sepertinya ini khusus bagi yang sering online dengan komputer sendiri(Kalau diwarnet sich boleh-boleh saja asal jangan pindah-pindah kalau mau ngenet )
Dulu aku kira dengan menandai tanda bintang menjadi kuning sudah selesai kita membookmark suatu halaman tapi ternyata saya salah kayaknya karena nanti bakalan kerepotan juga kalau mau mencarinya.Ini cara yang mungkin berguna untuk mengorganisir web yang kita sukai.
1. Tekan tulisan bookmarks di sidebar browser(Ini untuk yang pakai Mozilla ya)
2. Kemudian cari organize bookmarks dan klik deh
3. Setelah itu kita menuju ke bookmark toolbar >>>
4. Klik organize dan Klik New Folder untuk membuat Folder baru untuk kumpulan bookmark kita
5. Name dan Description silahkan isi sesuai yang anda inginkan
6. Sekarang mari kita mencari situs-situs yang ingin anda bookmark.Klik kanan pada situs tersebut dan klik bookmark this page
7. Pada kotak isian folder isi dengan folder yang tadi anda buat.kemudian klik done
Selesai deh proses bookmark-membookmarknya untuk melihat bookmark kita klik pada folder bookmark yang kita buat dan klik tulisan situsnya.Oh iya bila belum kelihatan bookmark toolbarnya silahkan menuju ke view kemudian klik toolbar dan klik lagi bookmark toolbar.
Ok sekian deh artikel tutorial fungsi untuk toolbarnya bila masih bingung atau minta di tampilin screenshootnya silahkan kirim komentar aja deh Sipp dah semoga bermanfaat yaa….???